Home » Ekbis » Bekasi jadi kota Koperasi

Bekasi jadi kota Koperasi

JAKARTA Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad mendeklarasikan Kota madya Bekasi menjadi Kota Koperasi dengan target peningkatan peranan koperasi dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut.

“Ini adalah deklarasi yang pertama kali dilakukan oleh pimpinan kota madya di Indonesia. Terutama untuk merealisasikan moto Hari Koperasi 2010, yakni Koperasi Bangkit Untuk mewujudkan Kesejahteraan Rakyat,” ujarnya dalam pendeklarasian yang juga dihadiri oleh Menkop dan UKM Sjarifuddin Hasan akhir pekan lalu.

Untuk mendeklarasikan Kota Bekasi menjadi Kota Koperasi, Mochtar telah menginstruksikan agar di setiap lingkungan rukun warga dibentuk koperasi, setelah itu akan dicanangkan setiap RW di Kota Bekasi dengan bantuan modal Rp10 juta.

Sumber : Bisnis Indonesia

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Jul 21 2010. Filed under Ekbis. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

25 Comments for “Bekasi jadi kota Koperasi”

  1. SBY menegaskan: Masalah Koperasi harus diselesaikan secara serius.

    Pemda Bekasi sangat menyadari bahwa Pentingnya Memaksimalkan Peranan Koperasi, karena sangat strategis sebagai bagian dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bekasi secara bertahap dan berkesinambungan sesuai amanah yang tertuang dalam UUD’45 Republik Indonesia.

    Dengan demikian semua permasalahan tentang perkoperasian juga akan terdeteksi dan akan tepat dalam mencarikan solusinya.

  2. JAKARTA Pemerintah segera menyiapkan cetak biru untuk membangun konglomerasi gerakan perkoperasian nasional melalui perkuatan sistem. kelembagaan terhadap lima jenis koperasi. Kelima jenis koperasi yang dikena] umum di Indonesia maupun internasional mencakup koperasi produsen, konsumen, koperasi simpan pinjam, dan unit simpan pinjam (KSP/USP), pemasaran serta koperasi jasa. Saya kutip dari Bisnis Indonesia (pertanggal 4 Mei 2010. Yang ditulis oleh Mulia Ginting Muthe.

    Suatu Keseriusan Pemerintah R.I saat ini untuk memetakan komposisi Koperasi.

    Mudah2an ga dipengaruhi oleh “pelaku ekonomi pasar global”, sehingga koperasi dapat muncul sesuai jatidiri sebagai “pelaku ekonomi koperasi”

  3. Saya punya idea nih pak: bagaimana kalau kita dirikan saja koperasi Blogger Bekasi? Dengan wadah koperasi ini kita bisa mengelola toko on line atau kantin (off line) di kantor pak walikota… pasti seru deh…

  4. @Mirza Sharz, setuju banget .. saya pasti ikut dukung untuk membesarkan koperasi sesuai deklarasi “Bekasi jadi kota bekasi”

  5. @Mirza Sharz, maaf salah tulis “Bekasi jadi kota bekasi’ maksud saya “Bekasi jadi kota Koperasi”

  6. He he he… gak apa2 mas Ari, makanya jangan lupa pake kacamata bacanya dong biar jangan salah ketik lagi.

  7. @Mirza Sharz, hehehe iya mas lagi semangat nih, mas mirza, langsung aja susun panitia kecil untuk Koperasi Blogger Bekasi, terus masuk kekonsep Anggaran Dasar Koperasi Blogger Bekasi (isi pasal2nya kalau gak salah udah standart dari DepKop Indonesia, Nah yang membedakan di Konsep Anggaran RT Koperasi Blogger Bekasi, kita harus tahu jelas Visi Misinya. Gitu Boss. You wiss nang Mulai Gan!!! hehehe.

  8. koperasi gak butuh deklarasi untuk berkembang, cukup kasih kesempatan, beri perlindungan yg layak. biarkan koperasi tumbuh secara bottom up jangna top down.

  9. Koperasi untuk media pencucian uang??? Maka Perlu Deklarasi Koperasi dari Pemerintah /Pemda.

  10. @pak Ari: waduh koq jadi melenceng ke arah money loundry? Jangan2 ntar si Gayus Tambunan di bawa2. he he he..

  11. @Mirza, hehehe orang koperasi harus tahu dengan segala situasi yang sedang berkembang, hahahaha.

  12. @ariwahju, Deklarasi Bekasi Jadi Kota Koperasi – serius atau maen2 ???

  13. Kapan ya KOPERASINYA INDONESIA di REFORMASI? padahal strategis lho, buktinya cenderung untuk di salah gunakan.

  14. Sudah ada pergerakan kah..?? dimana saja koperasi yg sudah berdiri..? dan bagaimana jadi anggotanya..???

  15. Saya sebagai Pecinta Koperasi, belum pernah melihat Koperasi di Indonesia beraktifitas secara bebas mencerminkan jatidiri bangsa Indonesia secara keseluruhan, Koperasi di Indonesia terbiasa di posisikan hanya sebagai wadah pelaku ekonomi saja, ada yang bilang peraturannya memang demikian, Dan Kalau boleh saya jawab: Tidak Harus Demikian! Kenapa peraturannya yang tidak di sesuaikan? Ada titik cerah tentang perkembangan koperasi, coba lihat KOPERASI CHP di http://chp.coop/ dan coba kita simpulkan ada apa dengan koperasi?

  16. @bang eed, coba tengok Koperasi CHP di http://chp.coop/

  17. @ariwahju, Thanks mas Ari,.kalau dilihat dari org intelek,.dan wawasan yg tinggi tapi kalau saya sich,.mengharapkan realisasi nyata dilapanganya,.apakah sudah ada pergerakan Kop,Tani,Nelayan, Buruh,warteg, dll,dll, kok masih abu abu..& remang2,..he,.he

  18. @Mirza Sharz, setuju bikin koperasi yokkk,.gerakan nyata aja,..langsung bung mirza + Mas Ari kalii.buat undangan,.untuk blogger,.kapan kumpul sabtu pa minggu mungkin,..sekalian perkenalan komunitas, baru kita bicarakan..niat niat yg lain,..kalau nggak gitu,..lamaaaa,.. & bisa jadi cuma buah bibir aja,..thanks

  19. @bang eed, pergerakan koperasi masih abu-abu? saya juga sependapat akan “abu-abu terus” kalau selama ini kita tidak menyadari “adanya dorongan” bahwa rakyat indonesia kalau mau makmur sejahtera harus “berbisnis”. Apakah semua orang senang berbisnis? Contoh Kasus Kebumen petani vs TNI, semakin jelas. Seharus Koperasi bisa menjadi wadah solusi. Tapi tidak akan mungkin kalau basicnya masih BISNIS belaka. Begitu Bang Eed ceritanya.

  20. ane ucapain selamat dan sukses saja ya gan. semoga tambah sukses koprasinya.

  21. wah…saya baru tau ada bantuan Rp. 10.000.000; di Rt saya memang ada koperasi warga atas instruksi langsung dari Kelurahan, sudah berjalan 1 tahun ini, saya jadi skeretarisnya, tapi kok kita para pengurus tidk diberi tau masalah ini ya…

  22. gmn ni perkembangan koprasinya di tahun 2012 pak?

  23. @ujian nasional sma, ada perubahan besar dan mendasar yang akan membuat koperasi menjadi baik dan ber etika, setelah adanya UU R.I No.17 Tahun 2012 Tentang Perkoperasiaan.

  24. Apa yang menjadi indikator keberhasilan bahwa Bekasi sudah pastas disebut dengan Kota Koperasi?

Leave a Reply


6 + 1 =

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes