Home » Ekbis » Blogger Bekasi mencatatkan Mie Sehati sebagai Nominator Apresiasi Blog oleh Acer

Blogger Bekasi mencatatkan Mie Sehati sebagai Nominator Apresiasi Blog oleh Acer

Setahun lalu, Wakil ketua Blogger Bekasi mencatatkan nama blognya sebagai salah satu dari tiga besar dalam ajang Blog Award PB 2010, tahun ini blog Mie Sehati kembali masuk Nominasi Apresiasi Blog oleh Acer OnOff 2011.

Bila diputuskan sebagai pemenang dalam ajang Apresiasi Blog dari Acer  ini, maka aku akan mendapat sebuah Tablet Iconia A101-3G dari ACER. Pengumuman Pemenang Utama & Pengambilan Hadiah rencananya akan dilaksanakan pada acara ON|OFF #byAcer, pada hari Sabtu 3 Desember 2011, di Epicentrum Rasuna, Jakarta.

Pelaksanaan acara On Off ini bertepatan dengan hari Bakti PU, dimana aku juga diharapkan hadir untuk menyaksikan teman-teman mendapat penghargaan sebagai pemenang lomba Metode Konstruksi pembuatan terowongan di Jati Gede Sumedang Bandung. Sebagai Manajer Penelitian dan Pengembangan di kantor, aku memang ikut aktif mengelola metode konstruksi yang dijalankan di perusahaan. Tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagiku bisa memenangkan award ini, meskipun yang paling berjasa adalah tim proyek yang punya ide briliyan.

Tahun lalu aku punya nazar, bila memenangkan hadiah Blog Award, maka hadiahnya akan kusumbangkan ke panitia korban bencana alam dan ternyata aku tidak menang sehingga akupun gagal memberikan sumbangan ke korban bencana alam tersebut.

Tahun ini aku tidak mau sesumbar lagi. Takutnya malah jadi riya dan sia-sia, sehingga kuputuskan untuk menerima hadiah itu kalau menang dan akan kupakai sendiri selama aku masih menyukainya.  Tablet Iconia A101-3G dari ACER rasanya pantas kupegang tuh.

Sebenarnya ada dua blogku yang terdaftar di ajang itu. Yang satu adalah blog personal (pribadi) yang isinya berita seputar Gadget, mulai dari Ipad, Samsung Android, Blackberry dan hal-hal yang berhubungan dengan gadget. Alamat blognya di http://ekoshp.com dengan trafik sekitar lima kali lipat dibanding trafik blog http://miesehati.com

Ternyata dengan trafik yang hanya seperlimanya, blog http://miesehati.com malah menjadi nominasi Apresiasi Blog dari Acer ini. Dari satu hal ini, kusimpulkan secara kasar bahwa blog yang menjadi nominasi Apresiasi Blog Acer ini adalah blog yang harus unik dan punya sesuatu yang lebih bermakna dibanding hanya sekedar trafik.

nominasi blog terbaik

 

Konsep blog mie sehati memang dibuat untuk memudahkan para pencari kerja ataupun wirausahawan baru/pemula agar segera dapat memulai usahanya tanpa banyak berpikir. Cukup dengan uang 100 ribu, sudah didapat ilmu membuat mie sehati dan ilmu menjual mie sehati termasuk merasakan kelezatan mie sehati. Inilah mie buatan sendiri tanpa pengawet, penyedap maupun pewarna kimiawi.

Akibatnya, mie ini tidak tahan lama, hanya sekitar 8 jam sudah disarankan untuk tidak dijual lagi, meskipun masih aman dan enak untuk dimakan. Angka 8 jam itu sudah menjadi komitment kita berdasar pengalaman yang sudah dilakuakn bertahun-tahun oleh master Mie Sehati.

Mie ini dibuat dari tepung dengan kadar protein sedang, sehingga harganya tetap terjangkau dan kualitasnya juga bagus. Mie jadi terasa enak karena langsung dibuat hari itu juga dan dimakan pada hari itu juga.

“Kalau tidak laku apa yang harus dilakukan? Apakah mienya dibuang?”, begitu biasanya para peserta pelatihan bertanya.

“Kita harus merubah mindset kita dengan bertanya hal yang kurang lebih sama actionnya tapi dari sudut pandang yang lain”

“Bagaimana pertanyaannya?”

“Kalau hampir tutup dan mie sudah habis, apakah perlu menggiling mie baru atau bagaimana?”

“Hehehehe…ternyata keputusannya giling mie baru dan ternyata tidak habis, lalu apa yang dilakukan?”

“Gampang mas. Waktu giling terakhir, jangan banyak-banyak gilingnya, misalnya cukup setengah kilo sajaatau setara 9 porsi. B isa juga kita lakukan action yang ekstrem, kita tutup warungnya pada jam mienya habis, kemudian buat tulisan besar di pintu warung MIE HABIS !”

“Hahahaha….”

“Orang yang tidak kebagian mie, biasanya besok akan datang lagi karena penasaran…”

Mie Sehati juga tidak memakai penyedap dan warna mie yang berwarna warni diambil dari pewarna alami. Misalnya warna hijau diambil dari daun Sawi yang diblender dan disaring (dibuang ampasnya). Dengan demikian disamping ;ezat, mie ini juga bergizi tinggi karena ada campuran daun Sawi yang kaya gizi.

Akui siap untuk menang dalam Ajang Apresiasi Blog dari Acer ini seperti aku juga siap untuktidak menang lagi seperti tahun lalu. Yang penting blog ini terus dapat eksis dan menolong teman-teman yang membutuhkan ilmu jualan secara cepat dan penuh berkah. Amin.

Terima kasih buat siapa saja yang telah membuat hal ini terjadi. Semoga yang terbaik untuk anda semua. Amin.

Salam sehati.

Logo Mie Sehati

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Nov 30 2011. Filed under Ekbis. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

4 Comments for “Blogger Bekasi mencatatkan Mie Sehati sebagai Nominator Apresiasi Blog oleh Acer”

  1. Kereen!! Semoga miesehati bisa menang ya mas…turut mendoakan..

  2. @Amril Taufik Gobel,
    Semoga doanya manjur mas.

    BTW menang kalah itu memang penting, tapi lebh penting adalah manfaat dari tulisan itu.

    Selama tulisan di blog bermanfaat, maka itu sudah sangat memadai keringat yang harus dikeluarkan saat menulis blog.

    Salam sehati

  3. Ikut mendoakan semoga tanggalo 3 Desember 2011 menjadi tanggal bersejarah bagi miesehati dengan memenangkan kontes blog.

  4. @Aris Heru Utomo,

    Terima kasih bantuan doanya mas Aris.
    Amin ya robbalalamin.

    Doa seorang ketua beblog insya Allah mustajab.
    Amin.

    Salam sehati

Leave a Reply


+ 9 = 17

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes