Home » Karya Seni » Membuat Meja Sablon Rotary Dari Bahan Kayu

Membuat Meja Sablon Rotary Dari Bahan Kayu

Seperti yang saya ketahui, meja sablon rotary dengan bahan besi saat ini harganya masih sagat mahal. dengan empat screen, kisaran harganya masih diatas 10 juta, bagaimana mensiasati  masalah ini.. bagi para pemula yang menggeluti bisnis sablon seperti saya ini. sablon kaos dengan sistem catok atau todong, untuk mencari keakuraat posisi gambar masih agak sulit, butuh ketelitian yang tinggi.

pada postingan kali ini saya coba memberi solosi bagi para pemula yang menginginkan meja sablon rptary dengan 4 screen dengan harga terjangkau, bahkan kita bisa membuatnya sendiri. bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit, hanya butuh 4 set catok yang bisa di beli di toko penjual alat sablon dengan harga kisaran 25 rb/pcs. pegas dan beberapa batang kayu, triplak atau playwood.

Mulai merancang meja sablon yok.

tahap awal sesuaikan tinggi meja, dengan yang kita inginkan, jangan sampai saat menyablon terlalu merunduk..nanti cepat bungkuk…ini rancangan meja sablon yang saya buat.

meja sablon dari kayu

Kelemahan meja sablo ini, kita harus punya pengering, bisa dengan hand dryer atau bisa juga dengan lampu, karena hanya mempunyai papan baju satu buah.

Detail gambar selengkapnya:

Gambar diatas adalah gambar catok sablon biasa yang umum digunakan untuk catok screen di tempelkan pada besi atau kayu. saya sayankan untuk bagian ini jangan mengunakan kayu, karena bagian ini adalah bagian yang penting untuk menjaga agar screen tidak bergeser, saat kita gunakan.

ini gambar papan untuk tempat kaos, usahakan mengunakan playwood dengan ukuran yang tebal, agar tidak melengkung saat kita menyablon nanti.

Gambar ini adalah bagian yangapaling penting pada meja sablon rotary. untuk membuat agar screen bisa berputar saya mengunakan bearing bekas mesin, cari yang deameternya cukup besar dan bearing harus yang kuat agar screen nantinya tidak goyang.

Buat Bagian ini satu dengan lainnya panjang dan lebar harus sama persis, jarak sambungan juga harus sama agar posisi screen bisa sama. supaya tangkai ini bisa naik turun dengan baik saya menggunakan bearing dan as bekas sepedah, cari di bengkel sepedah ..

Atur posisi jarak harus sama

Untuk mengeset bagian ini gunakan lem kayu dan baut agar kekuatanya bisa maksimal

Dilihat dari bawah..

Buat Penjepit tangkai screen supaya tidak goyang

Selesai sudah pembuatan meja sablon rotary dengan bahan kayu¬† seadanya, murah meriah, dan yang penting bisa membatu pekerjaan kita..sambil nabung siapa tau bisa kebeli meja sablon rotary beneran…semoga bermanfaat..

 

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Dec 15 2011. Filed under Karya Seni. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

9 Comments for “Membuat Meja Sablon Rotary Dari Bahan Kayu”

  1. manatb mas bisa di pasarkan segera ini mas… kalo bisa di produksi

  2. saya buat untuk kebutuhan sendiri, kalau mau di produksi masal harus cari investor mas mas bro.

  3. Wahh Terimakasih Untuk Ilmu Mahalnya Om,,,, :D
    Izin Share ya Om,,,,

  4. Mas klo boleh tau bearing bekas mesin apa ya ?

  5. Kalau pesan jual nggak gan? tertarik nih… info ya.. thanks

  6. mana gambarnya kok ga kliatan..

  7. gan? gambarnya kok gak ada? boleh di perbaharui gambarnya gan?

Leave a Reply


4 + 6 =

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes