Home » Laporan Warga » Kemeriahan Pilkades Jayamukti Cikarang

Kemeriahan Pilkades Jayamukti Cikarang

3 Cakades diatas panggung

3 Cakades diatas panggung

3 Calon Kepala Desa Jayamukti didampingi istri masing-masing duduk dengan takzim diatas panggung area parkir Pasar Bersih Cikarang, pada Hari Minggu (20/1). Wajah mereka terlihat sumringah. Juga berpenampilan gagah. Mereka adalah  Nomor 1, H. Agung Hardyatmoko, SE., dengan lambang buah Apel. lalu Nomor Urut 2, H. Martin Hardjawinata, SE., dengan lambang buah Nanas. Dan Nomor Urut 3, Ulud Saprudin, dengan lambang buah Durian. Di depan mereka terdapat meja kecil dengan pot bunga serta lambang buah-buahan yang mereka jadikan simbol masing-masing.

Pagi itu, pukul 08.00, saya, istri dan kedua anak saya berangkat jalan kaki menuju lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang jaraknya hanya sekitar 150 meter dari rumah kami. Suasana terlihat begitu ramai. Kerumunan orang terlihat begitu padat di pintu masuk menuju area TPS. Hari itu secara serentak sekitar 12.000 warga desa Jayamukti Cikarang menggunakan hak pilihnya. Terdapat 10 pintu masuk yang menjadi akses untuk menuju TPS yang mewakili setiap RT.

Kami lalu berbaris untuk antri di pintu RW.10. Saya menyapa beberapa warga yang saya kenal, termasuk pak Faisal Mahbub yang menjadi tim sukses salah satu kandidat. Sambil menanti giliran antri masuk, kami bercakap tentang banyak hal termasuk fenomena “politik uang” yang marak terjadi menjelang Pilkades Jayamukti kali ini.

Cuaca terlihat cukup bersahabat. Matahari bersinar cerah meski terlihat ada sedikit mendung di langit timur. “Kayaknya pawang hujan Pilkades kali ini canggih deh,” kata saya berseloroh pada istri. Saya sudah menyiapkan kamera untuk mengabadikan detik-detik pemungutan suara yang akan saya lakukan sebentar lagi. Saya kembali teringat masa 6 tahun silam saat mengikuti Pilkades yang sama di area yang kini telah menjadi supermarket Alfamidi di jalan Beruang Raya. Suasana persis seperti saat yang saya alami sekarang. Meriah dan heboh.

Setelah menyetorkan surat undangan serta verifikasi KTP ke panitia di dekat pintu, kami kemudian antri lagi untuk mengambil kertas suara. Terdapat 25 bilik suara disiapkan yang terletak tepat didepan panggung dimana para kandidat kepala desa Jayamukti duduk. Saya sempat berjabat tangan dengan pak David Makmuriyanto yang menjadi anggota milis Cikarang Baru dan juga menjadi Panitia inti Pilkades Jayamukti Cikarang kali ini.”Selamat memilih ya pak,” kata Pak David ramah sambil menyerahkan surat suara kepada saya.

Saya kemudian masuk ke dalam salah satu bilik suara, ditemani Rizky (10 tahun) putra sulung saya. Dia tersenyum penuh arti ketika saya mencoblos salah satu tanda gambar. Setelah itu kami keluar bilik suara dan memasukkan surat tersebut kedalam kotak suara yang sudah disiapkan. Sebelum menuju pintu keluar, saya menyempatkan diri mengambil foto tiga kandidat kepala desa Jayamukti diatas panggung.

Acara pemungutan suara berlangsung hingga pukul 14.00. Perhitungan suara sendiri berlangsung cukup lama mengingat pemilih kali ini jauh lebih banyak dari Pilkades 6 tahun lalu. Saya sendiri sempat mampir melihat sejenak proses penghitungan suara pukul 20.00 malam, namun ternyata belum selesai.

Tadi pagi saya membuka milis Cikarang Baru dan Pak Dindin menyampaikan hasil akhirnya yaitu : Apel (H,Agung Hardyatmoko,SE): 918 suara,  Nanas (H.Martin Hardjawinata,SE): 5275 suara dan Durian (Ulud Syafruddin) : 4444 suara. Tingkat partisipasi warga sangat memuaskan, dari 12.307 pemilih yang terdaftar di dalam Daftar pemilih Tetap (DPT), warga yang menggunakan haknya sebanyak 10.765 pemilih, atau mencapai 87.47%. Dengan demikian yang terpilih sebagai Kepala Desa Jayamukti periode 2013-2019 adalah Pak H.Martin Harrdjawinata, SE.

Saya menghaturkan, Selamat kepada Pak H.Martin Hardjawinata, SE semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan amanah.

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Jan 22 2013. Filed under Laporan Warga. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

24 Comments for “Kemeriahan Pilkades Jayamukti Cikarang”

  1. semoga kepala desa yang terpilih bisa membuat desa tersebut lebih maju dari sebelum nya , dan semoga memimpin secara jujur dan adil .. amin

  2. mantap ni gan info nya tenks gan buat info nya

  3. Terbukti rakyat sangat antusias memilih calon wakil rakyatnya,sama di tempat saya yang sebentar lagi akan merayakan Pilgub,mohon doanya supaya semuanya aman dan terkendali. Amin

  4. sekarang sudah bukan wakil rakyat tetapi wakil keluarga.

  5. Semoga kepala desa yang baru dapat membangun desa lebih sukses dari sebelumnya..
    Terima kasih..

  6. Terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat untuk tugas sekolah saya.

  7. mudah-mudahan kemeriahan ini gag sia-sia belaka

  8. pesta demokrasi yang meriah
    semoga yang terpilih bisa menjadi pimpinan yang amanah…

  9. semoga acaranya lancar dan sukses,dan yang terpilih jadi pemimpin yang merakyat, Amiiin.

    makasih beritanya Kawan.

  10. semoga menjadi pemimpin yang amanah

  11. Meriah juga acara pilkadesnya.. sukses selalu..

  12. semoga yg terpilih dapat menjalankan tugas dan kewajibanya dengan baik. amin

  13. thanks gan info nya….!

  14. wah semoga demokrasi di indonesia semakin kesini semakin membaik ;)

  15. thanks gan infonya. semoga saja gak salah pilih pemimpin.

  16. Semoga pemimpin kali ini semakin merakyat gan,,,amiiieen

  17. semoga yang terpilih dapat memajukan daerahnya

  18. yang sederhana ajalah, yang penting sayang sama rakyatnya

  19. Artikelnya menarik gan, bnyak informasi yang saya temukan. Terimakasih dan semoga sukses.

  20. Pemilihannya kayak orang nikahan nich,,pasti rakyatnya datang semua waktu pemilihan

Leave a Reply

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes