Home » Artikel » Selamat Untuk Mas Daeng Amril Taufiq Gobel

Selamat Untuk Mas Daeng Amril Taufiq Gobel

beraksi-di-acara-23Sebuah berita gembira muncul di detikinet ketika  Tim Internet Sehat  mengumumkan tiga buah blog yang layak dan berhak untuk mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (25/08/2009). Dari tiga blog pemenang, salah satunya adalah blog rekan dan sahabat kita, yang juga sekaligus Penasehat bloggerbekasi.com, Amril Taufiq Gobel.  ISBA 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing.

Blog Mas Amril (saya memanggilnya begitu karena beliau beristrikan orang Yogya) atau Daeng Amril (karena beliau berasal dari Makassar):  http://daengbattala.com. dinyatakan  sebagai pemenang kategori gado-gado blog, yaitu blog yang isinya bervariasi dan aneka macam jenis artikel, namun disajikan dengan karakter yang kuat.

Mas  Amril yang menyebut dirinya sendiri sebagai Daeng Battala (atau berarti Daeng yang berat), namun sesungguhnya berhati Rinto, rajin menuliskan hal sehari-hari, review buku dan juga karya sastra. Beliau bisa dengan sangat detil dan dengan pemilihan kata yang pas menceritakan pengalaman-pengalamannya. Misalnya saja saat beliau bercerita mengenai perjuangannya  memperoleh anak yang pertama. Tidak seperti kebanyakan pasangan yang segera diberikan momongan segera setelah menikah, Mas Amril dan istri justru membutuhkan waktu agak lama untuk memperolehnya setelah melalui perjuangan dan doa  yang tidak mengenal lelah.  Tulisannya ini kemudian menginspirasikan pembacanya untuk tetap semangat dalam memperoleh momongan meski untuk itu diperlukan waktu yang lama.

Masih soal keluarga Mas Amril, saya juga terkesan dengan cerita Mas Amril tentang cintanya pada pendengaran pertama. Menurutnya, sebagai aktivis kampus dan mahasiswa berprestasi semestinya tidak sedikit teman gadis yang menaksirnya. Kenyataannya memang begitu, ada beberapa teman gadisnya yang menaksir Mas Amril, namun karena sifatnya yang pemalu, maka tak ada satupun yang bisa digaetnya. Saking malunya hingga lulus kuliah bahkan sampai saat sudah bekerja di Jakarta pun, mas Amril ini masih menjomblo.

Nah di saat sudah bekerja inilah ada seorang temannya yang ingat karir menjomblo Mas Amril. Maka temannya ini kemudian berinisiatif memperkenalkannya kepada teman sekantornya. Mas Amril tentu saja senang karena berharap karir menjomblonya akan segera berakhir, karena itu ia dengan tidak sabar menunggu saat untuk diperkenalkan. Si teman yang sangat paham bahwa Mas Amril pemalu, maka perkenalan pun tidak dilakukan secara langsung tapi lewat telepon. Nach disini asyiiknya, begitu mendengar suara gadis di telepon, Mas Amril langsung jatuh cinta. Singkat cerita akhirnya Mas Amril berjodoh dengan Mbak Sri Lestari yang sekarang menjadi istrinya serta telah dikarunia 2 orang anak, lelaki dan perempuan, Muh.Rizky Aulia Gobel dan Alya Dwi Astari Gobel.

Selamat Mas Amril atas pencapaiannya, semoga keberhasilan ini menginsipirasi teman-teman blogger lainnya, khususnya blogger di Bekasi, untuk menulis dan menulis dengan baik dan sehat.

Salam BE BLOG

Aris Heru Utomo

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Aug 25 2009. Filed under Artikel. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

10 Comments for “Selamat Untuk Mas Daeng Amril Taufiq Gobel”

  1. ikut senang daeng amril. nunggu traktiran…hehehe….ayo siapa lagi dari bekasi kita gebrak indonesia!

  2. congrats ya pak amril… keep blogging. berkunjung aaahh

  3. Selamat buat Pak Amril.. Semoga jejak Pak Amril bisa diikuti oleh bloggerbekasi.com dan kami semuanya, aamiin…

  4. Confratulation mas ATG!…

    BTW, saking senengnya pak ketua kita sampe double pake mas daeng ATG :-)…he…he….:-)

    Prestasi tersebut akan mengharumkan nama bloggerbekasi.com ditingkat nasional:-) Ayo kita tiru:-)

    Salam be-BLOG
    yy

  5. ke sini di hantar oleh sis Quinie.
    Selamat bagi yang menang.

  6. @yulyanto, sengaja mas, sekalian mengingatkan masa kecil saya dulu ketika ada tetangga saya yang asal Makassar dipanggil oleh bude saya dgn Mas Daeng, padahal nama aslinya tentu saja bukan daeng. Bude saya mengira nama tetangga tsb Daeng krn tetangga2 yg lainnya kalau manggil ybs Daeng, Daeng … padahal kang maksudnya mas atau abang hehehehe

  7. Daeng wah selamat yah hehehe makan makan dung
    kapan ke Plangi lagi ?

  8. Wah..terimakasih banyak Mas Aris atas postingan khusus ini. Saya jadi tersipu-sipu malu deh. Maaf baru jawab sekarang karena sibuk sekali di Makassar menyelenggarakan acara blogshop dan diskusi terbatas dalam rangkaian Pesta Blogger 2009. Terimakasih juga kawan2 atas ucapan selamatnya semoga bisa memotivasi dan menginspirasi

  9. @amril,

    sibuk aja menang ya mas
    apalagi kalau gak sibuk

    wah…
    gak tahu deh !:-)

Leave a Reply


8 + 2 =

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes