Home » Event » Menyongsong RoadShow IdBlogNetwork

Menyongsong RoadShow IdBlogNetwork

Saat pertemuan pemanasan menjelang Blogilicious 2011 di JHCC Senayan, ada satu blogger yang tidak mau dibilang ngetop walaupun ngetopnya sudah setengah mati. Dialah mas Anum, duduk di depan mbak Ajeng di sebelah kanannya ada mas Jonru dan di sebelah kirinya ada mas Maulana. Mas Anum ini baru saja sukse smengadakan kegiatan ultah blogger blog detik di Gandaria dan pengalamannya dibagikan dalam ajang pertemuan ramah tamah menyongsong acara Blogilicious 2011 di tujuh kota.

Ada lima orang wakil beblog yang datang di acara itu. Mulai dari Mas Amril, mas Maulana, Mbak Ajeng, mbak Isnuansa dan mas Eshape. Bahkan saat sesi foto bareng, mas Anum numpang masuk di kelompok BeBlog.

“Apa bedanya dengan Pesta Blogger? Bukankah mereka juga mengadakan hal yang sama?”, itu pertanyaan dari peserta ramah tamah ketika menyinggung acara roadshow di masing-masing kota.

Mas Amril dengan sigap ikut mengajukan masukannya.

“Acara ini akan dikemas lebih personal, lebih ke arah couching, sehingga model acaranyapun pasti tidak sama”

Mbak Rika, sang penggagas pertemuanpun dari IdBlognetwork langsung membuka laptopnya dan menunjukan persyaratan untuk mengikuti acara Blogilious 2011. Satu demi satu dibacakan persyaratannya dan para peserta terpaksa jadi senyum-senyum sendiri, bahkan sampai tertawa terbahak-bahak ketika sampai pada kriteria ke lima.

1. Blogger profesional –> semua  peserta langsung manggut-manggut (sambil merasa dirinya profesional)

2. Hanya suka / hobby nge-blog –> wah ini banyak yang ngaku suka (tapi gak update blognya!:-)

3. Gak suka ng-blog tapi suka baca blog–> yah..berarti siapapun bisa ikutan donk !:-)

4. Gak suka nge-blog tapi suka ama blogger-nya (lho???)–> dengan serius Mbak Rika bilang, bahwa kita lebih prefer pada blogger yang selebritis dibanding selebritis yang ngeblog (passion ngeblognya beda banget !:-)

5. Kepingin punya blog tapi ngga tau caranya—> meledaklah tertawa para peserta

6. Kepingin tau seluk-beluk blog—>ini makanya diperlukan adanya couching (nah yang ini mas Jonru ahlinya, kalau aku masih pemula di bidang ini)

7. Kepingin dapat uang dari nge-blog–> nah ini mata para blogger langsung hijau semua

Ramah tamah yang digelar mulai jam 16.00 s.d jam 17.00 ini akhirnya molor-molor karena peserta keasyikan ngobrol, mulai kelaparan dan harus ada acara makan malam. Panitia terlihat setengah memaksa karena peserta sok jaim waktu diminta pesan makanan (mungkin mikir, siapa yang mbayar ya?).

Selepas Maghrib, acara ramah tamah harus berkurang pesertanya, karena Andy Sjarif, Nirasha Darusman dan Sonny.S dari SITTI harus meninggalkan lokasi untuk acara selanjutnya. Sayang juga gak sempat ngobrol, padahal aku pasang link ke SITTI juga.

Pesertapun makin merapat dan semakin hangat ketika Ibu Ratna Suranti Wakil Direktur Bidang Promosi Media dan Elektronik Kemenbudpar mulai bercerita tentang Indonesia tercinta. Ada cerita tentang Komodo dan juga cerita tentang belum banyaknya penulis (blogger) yang mau menulis tentang Indonesia dan kekayaan alamnya ini.

“Boleh tidak sih kalau mengadakan lomba menulis dan tidak ada juaranya?”

Keprihatinan Bu Ratna ini sangat telak memukul para blogger, khususnya diriku. Langsung saja aku membuat category WISATA di blog ini. Tulisanku tentang wisata Air di Garut sangat laris dikunjungi, tapi aku justru tidak memasang kategori wisata di tulisan itu.

Jadi ingin menulis ulang kenangan di pantai Parai Bangka deh.

 

Malam Minggu, 2 April 2011, Yogyakarta akan menjadi saksi pertemuan ramah tamah semacam ini. Semoga hasilnya lebih baik dan selalu lebih baik, karena hari ini harus lebih baik dari kemarin.

Malampun berlalu dengan cepat, aku melaju kencang ke Bogor begitu sudah masuk tol Jagorawi, sementara dari ponsel kubaca status teman-teman sepulang dari acara ini. Ada yang sudah leyeh-leyeh di rumah dan ada yang masih harus berjuang di kemacetan Jakarta. Aku sendiri sedikit berjuang melawan pendukung kesebelasan Jakarta yang hari ini tidak menang melawan tamunya.

God Bless You All!

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Apr 2 2011. Filed under Event. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

6 Comments for “Menyongsong RoadShow IdBlogNetwork”

  1. wah yang pada dateng master2 semua ya..
    Sukses dah acaranya

  2. siang ndukung, kapan di mulainya ?

  3. wah tu mah pembesar pembesar semua,, jadi ngiri ne

  4. “Boleh tidak sih kalau mengadakan lomba menulis dan tidak ada juaranya?” saya suka kata-kata ini , menulis targetnya cuma sharing aja ya …

  5. semangat trus buat smuanya moga sukses slalu,,,

Leave a Reply


8 + = 14

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes