Home » Laporan Warga » GOLPUT Menang Lagi di Pemilukada Bekasi

GOLPUT Menang Lagi di Pemilukada Bekasi

Pada 12 Maret 2012 14:34, Munawar Fuad menulis:
Release Pernyataan dan Respons Munawar Fuad, Dosen FBI President University/Direktur Eksekutif Asosiasi Forum Investor Bekasi. 0811 139 379. www.munawarfuad.com :

1. Analisa hasil sementara Pemilukada Bekasi 11 Maret 2012 : yang Menang adalah GOLPUT.

2. Menurut Sumber dr KPU dr 23 Kec. Raihan Suara Pemilukada Bekasi : 1. Nero = 433.905 / 41 % 2. Saja = 305.396 / 30 % 3. Dahsyat=276.219/29 %.

3. Dengan perolehan tsb maka ada 41 persen pemilih GOLPUT atau sekitar 731.360 suara dari DPT : 1.746.880. Total yg memilih 1.015.520. Legitimasi NERO sekitar 16 persen dari jumlah penduduk Bekasi (2,7 juta) atau 24 persen dari Jumlah DPT.

4. Kualitas Demokrasi Pemilukada 2012 tak lebih baik dari 2007, bahkan lebih jelek dari sisi angka partisipasi rakyat. Bandingkan : Pemilukada 2007 terdapat suara rakyat 621.929 tidak dapat menyalurkan hak suaranya dalam sebuah Pilkada dari 1.439.987 pemilih terdaftar, sementara pasangan Sa’duddin-Darip menang dengan 195.857 suara alias 13,6 persen dari seluruh jumlah pemilih terdaftar dan suara 858.878 tidak memilih SADAR.

5. KPUD hrs bertanggung jawab. Sikap apatis n apriori rakyat juga karena Partai2 dipandang belum sesuai harapan dalam munculkan Calon Pemimpin yg berkualitas n visioner utk memberikan solusi dan jadi kebanggaan Bekasi. Belum lagi cost politic atau biaya budaya korupsi yg makin mendominasi. Dibalik itu, kekalahan incumbent menunjukkan adanya vonis hukuman rakyat terhadap incumbent dan semangat perubahan dan kecerdasan pemilih yg makin baik. Apriori n diamnya kelas menengah (pengusaha) ikut andil tentukan seluruh aspek kualitas demokrasi.

6. Bagi pemenang Pemilukada, langkah utama dan prioritas ya g diperlukan adalah menyatukan dan galang kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat, lintas partai, lintas kandidat dan team sukses untuk membangun rekonsiliasi bersama dengan spirit membangun Bekasi secara bersama dan berpadu. Saatnya membuktikan komitmen siap kalah, siap menang. Yang menang tanpa ngasorake, yang kalah legowo.

7. Segala sengketa Pemilukada sebaiknya diselesaikan secara hukum melalui Mahkamah Konstitusi, bukan dengan cara anarkhi, radikal ataupun kekerasan sebagaimana pernah terjadi di beberapa daerah lain.

8. Rakyat Bekasi tetap harus mengedepankan kontrol dan sikap kritis, mitra kritis untuk mendukung pemenang Pemilukada agar dapat mencapai target dan gol kebijakan sesuai dengan harapan dan kebutuhan rakyat.

Bekasi, 12 maret 2012

Print Artikel Ini Print Artikel Ini
Posted by on Mar 13 2012. Filed under Laporan Warga. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

9 Comments for “GOLPUT Menang Lagi di Pemilukada Bekasi”

  1. sepertinya masyarakat sudah mulai jenuh… tentu ini menjadi tanggungjawab bersama agar setiap warga negara mau mengambil posisi dalam membangun bangsa

  2. wah namabah lagi satu partai yaitu GOLPUT

  3. Sebaiknya jangan Golput, pedulilah dengan bangsa… Golput berarti memilih untuk tidak dipimpin… Rasulullah pernah bersabda kira2 begini: umat yg dipimpin oleh orang zalim dalam waktu lama itu lebih baik, dibanding umat yang tidak memiliki pemimpin walau cuma 1 malam.

  4. jangan sampe tidak memilih ….pemilihan pemimipin di tangan kita yang milih.pilih pemimpin yang menurut kita baik …..

  5. sudah waktunya GOLPUT jadi partai baru, pasti banyak kader yang mau daftar….

  6. Akibat tidak sikron antara harapan dan kenyataan… Pemimpin bangsa ini harus intropeksi…

  7. sebab-akibat. Orang golput karena : Ga peduli; Calonnya Maho; Ga tau kapan nyoblos; capek terus terjerumus kedalam neraka politikus(halaaah…!!hahaha)….

  8. banyak orang GOLPUT saat pemilu mungkin dikarenakan mereka kurang percaya dengan janji2 manis dan memiliki pengalaman buruk terhadap pikihannya….

  9. banyak yg golput , apa mungkin berarti mereka tidak bisa percaya kata” calon pemimpinya ya ??

Leave a Reply


+ 1 = 6

Login

Login Anggota
Lost Password?

Amprokan Blogger | Temu Blogger Nusantara

Banner Komunitas

Komunitas Blogger Bekasi

Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!

© 2014 Komunitas Blogger Bekasi. All Rights Reserved. Log in - Designed by Gabfire Themes